Lompat ke isi utama

Berita

Jelang HUT Ke-16 Bawaslu, Bawaslu Kabupaten Bangka Gelar Apel Pencanangan

Apel Pencanangan HUT Ke-16 Bawaslu di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka

Apel Pencanangan HUT Ke-16 Bawaslu di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka

Sungailiat, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti berharap melalui seluruh rangkaian pelaksanaan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-16 Bawaslu dapat berlangsung dengan lancar tanpa adanya kendala-kendala. Peringatan ini disebutkan oleh Sugesti tidak hanya dilakukan di Kabupaten Bangka atau Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, namun dilakukan secara nasional termasuk di Bawaslu Republik Indonesia di Jakarta.

Di Kabupaten Bangka lanjut Sugesti peringatan HUT Ke-16 Bawaslu dimulai dengan Apel Pencanangan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh staf dan pegawai di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka pada Senin, (25/3/2024) pagi.

Dirinya berharap pula agar di usia yang semakin dewasa ini senantiasa menjadikan Bawaslu sebagai lembaga yang berintegritas dan menjadi penyelenggara yang independen dan berintegritas.

"Di usia sekarang ini menceritakan bahwa perjalanan panjang Bawaslu sampai dengan usia 16 tahun ini pastinya memiliki banyak tantangan dan perjuangan serta integritas dalam pemilu yang berkualitas," ujar Sugesti saat apel.

Peringatan HUT Ke-16 Bawaslu juga diharap olehnya agar senantiasa menjadikan Bawaslu semakin baik dalam mewujudkan demokrasi yang adil dan bermartabat serta bertekad menjadi penyelenggara yang independen dan berintegritas.

"Harapan kita semua adalah supaya lembaga tempat kita bernaung ini menjadi semakin baik dan independen dan mampu menjadikan kita sebagai orang-orang yang berintegritas dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum," ungkapnya.

 

Penulis: Jhoni Kurniawan

Foto: Meggi Ferdian

Editor: Wahyu Perdana