Lompat ke isi utama

Berita

Masa Pemutakhiran Daftar Pemilih, Bawaslu Bangka Lakukan Koordinasi Bersama BPS Kabupaten Bangka

Kunjungan Kerja Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka, Anja Kusuma Atmaja Bersama Jajaran ke Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka pada Kamis, 4 Juli 2024

Kunjungan Kerja Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka, Anja Kusuma Atmaja Bersama Jajaran ke Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka pada Kamis, 4 Juli 2024

SUNGAILIAT, BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM – Bawaslu Kabupaten Bangka melakukan silaturahmi sekaligus kunjungan kerja ke Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka di Sungailiat pada Kamis, 4 Juli 2024.

Silaturahmi ini dilaksanakan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka, Anja Kusuma Atmaja bersama Kasubbag Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HPPH) Bawaslu Kabupaten Bangka, Jawari serta didampingi oleh Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka.

Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Bangka, Rizanal Mahmudin di ruang kerjanya dan didampingi oleh jajaran BPS Kabupaten Bangka.

Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka, Anja Kusuma Atmaja menyatakan dirinya sengaja berkunjung ke BPS Kabupaten Bangka sebagai langkah untuk bersilaturhami kepada lembaga-lembaga dan badan pemerintahan sehingga mampu menciptakan hubungan kerja yang kondusif dan baik serta meningkatkan pola hubungan kerja antar lembaga di Kabupaten Bangka.

Selain itu, kunjungan kerja yang dilakukan oleh Anja bertujuan untuk berkoordinasi bersama BPS Kabupaten Bangka berkaitan dengan pengawasan pemutakhiran daftar pemilih (pantarlih) pada pemilihan serentak 2024 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Jadi hari ini kami sengaja berkunjung ke BPS Bangka, tujuannya adalah selain datang bersilaturahmi, kita juga tentunya ingin berkoordinasi berkaitan pemutakhiran data yang mana BPS juga menjadi Lembaga yang kita jadikan rekan kerja untuk mengetahui data-data kependudukan yang pada akhirnya membantu kami di pengawasan pemilihan,” ujar Anja di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka.

Anja menambahkan melalui koordinasi bersama BPS Kabupaten Bangka ini diharapkan pengawasan-pengawasan terhadap setiap tahapan dapat berjalan dengan hasil maksimal dan berdampak pada terlaksananya pemilihan yang berintegritas.*

Penulis dan Foto: Jhoni Kurniawan

Editor: Wahyu Perdana