Lompat ke isi utama

Berita

Masa Pemutakhiran Daftar Pemilih 2024, Bawaslu Bangka Lakukan Koordinasi Hasil Pengawasan Jajaran Panwascam

Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka, Anja Kusuma Atmaja pada Jumat, 5 Juli 2024.

Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka, Anja Kusuma Atmaja Saat Rapat Koordinasi Hasil Pengawasan Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) pada Jumat, 5 Juli 2024 di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM – Bawaslu Kabupaten Bangka melakukan koordinasi hasil pengawasan pemutakhiran daftar pemilih (pantarlih) bersama jajaran Panwascam se-Kabupaten Bangka. Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka, Anja Kusuma Atmaja pada Jumat, 5 Juli 2024.

Anja Kusuma Atmaja menyebutkan rapat koordinasi ini bertujuan untuk berkordinasi dan mengetahui secara langsung apa saja hal-hal yang telah dilaksanakan oleh panwascam terhadap pengawasan pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilihan Serentak Tahun 2024.

“Hari ini kita dari sekretariat sengaja mengundang teman-teman di panwascam dengan tujuan untuk mengetahui temuan-temuan apa saja yang sudah ditemukan selama proses pemutakhiran. Kami meminta agar temuan tersebut direkap sehingga kita mengetahui progress pengawasan-pengawasannya,” ujar Anja di Sekretariat Bawaslu Bangka.

Ia menambahkan melalui rapat ini juga pengawas dalam hal ini PKD untuk melakukan perbaikan-perbaikan jika selama melakukan pengawasan terdapat hal-hal yang dianggap perlu untuk diperbaiki sehingga laporan ataupun hasil kinerja diketahui terlaksana dengan baik.

“Agar kinerja pengawasan kita semakin maksimal, kami juga berharap agar teman-teman pengawas hingga di tingkat desa atau kelurahan melakukan koordinasi bersama PPS atau PPK sehingga proses pemutakhiran ini berlangsung secara koordinatif,” ungkapnya.*

Penulis: Jhoni Kurniawan

Foto: Meggi Ferdian

Editor: Wahyu Perdana

Tag
pantarlih 2024
bawaslu bangka
pemilihan serentak 2024