Lompat ke isi utama

Berita

Maksimalkan Kerja Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih, Bawaslu Bangka Lakukan Rakernis Bagi Panwascam

Foto Bersama Saat Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Pemuktahiran Data Pemilih Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel Novilla Sungailiat pada Rabu, 10 Juli 2024

Foto Bersama Saat Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Pemuktahiran Data Pemilih Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel Novilla Sungailiat pada Rabu, 10 Juli 2024

SUNGAILIAT, BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM – Sebagai pembekalan dan pengetahuan tambahan saat bertugas di lapangan, Bawaslu Kabupaten Bangka menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Pemuktahiran Data Pemilih Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel Novilla Sungailiat pada Rabu, 10 Juli 2024. 

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas (HPPH) Bawaslu Kabupaten Bangka, Anja Kusuma Atmaja mengatakan rakernis yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena berkaitan dengan pemuktahiran data pemilih yang hingga saat ini masih berlangsung. 

“Kegiatan ini menjadi penting sebagai bekal rekna-rekan dan jajaran kita di tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan dan desa dalam proses pengawasan pemutakhiran data yang saat ini masih berlangsung dan tugas kita juga masih terus dilakukan. Kegiatan ini sangatlah penting sehingga nantinya saat proses-proses pengawasan yang kita lakukan tidak ada kendala-kendala atau permasalahan-permasalahan,” ujar Anja Kusuma Atmaja di Hotel Novilla.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti dalam sambutannya mengungkapkan bahwa persoalan data menjadi sangat penting pada tahapan awal proses pemilihan serentak ini. Oleh sebab itu ia berharap melalui pengawasan ini juga sinergitas antar pengawas dan penyelenggara teknis dapat bertugas dengan baik disertai dengan kerjasama yang baik.

Sugesti juga berharap partisipasi masyarakat dan Pemilihan Serentak 2024 mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan tahun pemilihan atau pemilihan umum sebelumnya.

“Mengingat tahapan saat ini sangat penting, saya berharap sekali kerjasama dari seluruh stakeholder karena kerjasama ini sangat dibutuhkan agar persoalan data yang mungkin menjadi permasalahan dapat diselesaikan,” harapnya.

Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Pemuktahiran Data Pemilih Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jafri, Ketua KPU Bangka, Kepolisian Resor Bangka, Kepala Kesbangpol Bangka, Kalapas Bukit Semut, Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Dindukcapil Bangka, Cabdin Pendidikan Babel, Panwascam se-Kabupaten Bangka dan PPK se-Kabupaten Bangka.

 

Penulis: Jhoni Kurniawan

Foto: Meggi Ferdian

Editor: Wahyu Perdana

Tag
bawaslu bangka
pilkada bangka 2024
panwascam bangka