Lompat ke isi utama

Berita

Hari Ke Empat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara, Bawaslu Bangka Belum Temukan Adanya Kendala

Ketua Bawaslu Bangka, Sugesti di Belinyu

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti Saat Memonitoring Rekapitulasi di Kecamatan Belinyu

Bangka, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Kegiatan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan se-Kabupaten Bangka hingga saat ini masih berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Saat ini juga terhitung telah memasuki hari ke empat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti seusai melakukan pengawasan secara melekat proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kecamatan Belinyu menyebutkan bahwa saat ini proses rekapitulasi telah memasuki hari ke empat dan masih terus berlanjut hingga usai.

Dari hasil pengawasan yang dilakukan oleh pihaknya, Sugesti menyebutkan hingga saat ini proses rekapitulasi berlangsung aman dan lancar tanpa adanya kendala-kendala atau masalah yang mengganggu berlangsungnya rekapitulasi.

“Alhamdulillah hingga hari ke empat ini seluruh proses yang berlangsung di kecamatan masih terbilang aman dan terkendali. Kita harapkan selalu aman dan lancar hingga kegiatan rekapitulasi ini selesai,” ujar Sugesti pada Kamis, (22/2/2024).

Sugesti menambahkan, dari total delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka, Kecamatan Riau Silip yang telah menyelesaikan proses rekapitulasi dan hari ini juga akan mengembalikan logistik yang sebelumnya diterima ke KPU Kabupaten Bangka.

“Hari ini  sudah ada satu kecamatan yang telah menyelesaikan proses rekapitulasi yaitu Kecamatan Riau Silip dan hari ini juga informasi yang kami terima adalah seluruh logistik yang telah digunakan saat pemungutan dan penghitungan suara akan dikembalikan ke KPU Kabupaten Bangka,” imbuhnya.

Sementara itu kepada kecamatan yang belum menyelesaikan proses rekapitulasi, Sugesti berharap agar rekan-rekan kecamatan dapat tetap melanjutkannya dengan cermat dan tuntas.

Ia juga mengingatkan jika memang ada hal-hal yang memerlukan kajian lebih lanjut maka dapat dikonsultasikan bersama jajaran Bawaslu Kabupaten Bangka.

Penulis dan Foto: Jhoni Kurniawan

Editor: Wahyu Perdana