Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bangka Lantik 24 Panwascam Jelang Pemilihan Serentak Tahun 2024

Pelantikan Panwascam Pemilihan Serentak Tahun 2024 pada Bawaslu Kabupaten Bangka di Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu, (25/5/2024)

Pelantikan Panwascam Pemilihan Serentak Tahun 2024 pada Bawaslu Kabupaten Bangka di Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu, (25/5/2024)

SUNGAILIAT, BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM - Sebanyak 24 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bangka dilantik di Auditorium Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat pada Sabtu, (25/5/2024).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti menyebutkan dari total 24 pengawas yang dilantik, sebanyak 15 orang merupakan Panwascam Existing, sementara 9 pengawasi lainnya merupakan pengawas hasil seleksi Pendaftar Baru.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti menyebutkan bahwa pelantikan ini merupakan upaya langkah-langkah menjadikan para pengawas yang dilantik untuk menjaga komitmennya dalam pengawasan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan.

"Pelantikan ini merupakan langkah kita untuk memastikan komitmen panwascam kita sebagai pengawas. Harapannya adalah pilkada dapat terlaksana dengan aman dan damai dan berakhir dengan terpilihnya pemimpin baru," ujar Sugesti pada Sabtu, (25/5/2024) di Auditorium Aurora Tanjung Pesona.

Tak lupa pula Sugesti mengingatkan agar panwascam bertugas dengan baik dengan menjaga netralitas dan profesionalitas. Panwascam lanjutnya harus bertugas dengan baik dan adil serta independen.

Pelantikan Panwascam Tahun 2024 Bawaslu Kabupaten Bangka ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bangka, Restunemi, Kepala Badan Kesbangpol Bangka, Romlan, Perwakilan Lapas Sungailiat, OPD se-Kabupaten Bangka, Kapolsek se-Kabupaten Bangka, perwakilan Kodim 0413/Bangka,  Camat se-Kabupaten Bangka, FKUB Bangka dan tamu undangan lainnya.*

Penulis: Jhoni Kurniawan 

Foto: Meggi Ferdian

Editor: Wahyu 

Tag
Bawaslu Bangka
Panwascam Tahun 2024
Pemilihan Serentak Tahun 2024
Pilkada 2024