Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bangka Kawal Distribusi Pengembalian Kotak Suara ke Gudang Logistik KPU Bangka

Pengembalian Kotak Suara di Mes Melati Sungailiat

Pengembalian Kotak Suara Pemilu 2024 dari Kecamatan ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Bangka

BANGKA, BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM – Bawaslu Kabupaten Bangka lakukan pengawalan dan pengawasan pengembalian logistik kotak suara hasil rapat pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan menuju gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka di Mes Melati Sungailiat.

 

Hingga Sabtu, (24/2/2024) sudah ada lima kecamatan di Kabupaten Bangka yang telah selesai melakukan rekapitulasi dan pleno hasil penghitungan suara serta mengembalikan kotak suara ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Bangka, yaitu Kecamatan Riau Silip, Kecamatan Puding Besar, Kecamatan Merawang, Kecamatan Pemali dan Kecamatan Bakam. 

 

Sementara itu, Kecamatan Sungailiat, Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Mendo Barat belum mengembalikan kotak suara karena masih melakukan proses Pleno Rekapitulasi di Tingkat Kecamatan.

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti menyebutkan pengawalan dan pengawasan dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bangka dari TPS hingga ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Bangka. 

Selain itu, Sugesti juga menyebutkan jika selain pengawasan proses pengembalian kotak suara, pihaknya juga mengawal proses rapat pleno perhitungan suara Pemilu 2024 yang masih dilakukan di kecamatan.

 

“Kami saat ini melakukan dua pengawasan yaitu pengawasan dan pengawalan pengembalian kotak suara serta pengawasan melekat porses rekapitulasi di kecamatan,” ujar Sugesti pada Sabtu, (24/2/2024) di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka.

 

Mengenai proses pendistribusian pengembalian logistik Pemilu 2024, Sugesti menyebutkan pihaknya tidak hanya mengawal dan mengawasi proses distribusinya saja, namun juga memastikan kelengkapan logistik apakah sesuai atau apakah masih ada kekurangannya. 

 

Sugesti berharap dalam proses pendistribusian pengembalian logistik kotak suara dari tingkat kecamatan hingga ke gudang logistik KPU Kabupaten Bangka berjalan lancar dan aman tanpa adanya kendala-kendala.*

Penulis: Jhoni Kurniawan

Foto: Sugianto

Editor: Wahyu Perdana