Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Babel Dapat Peringkat Reviwer Terbaik Pada Rapat Review Laporan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Indonesia

Ditulis Oleh : Jazzkyanda

Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Rapat Review Tahap I Laporan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Indonesia, Kamis (08/08/2019) di Hotel Mercure Cikini, Jakarta Pusat. Rapat ini dilakukan untuk menguji apakah naskah yang masuk dapat dijadikan sebagai konsumsi informasi bagi publik atau tidak. Selain itu naskah ini juga diharapkan menjadi awal mula hadirnya literasi dalam bidang pengawasan kepemiluan.

Dalam acara ini Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Edi Irawan yang masuk dalam Kelompok 4 dan berhasil mendapatkan peringkat reviwer terbaik sehingga diberikan penghargaan kenang-kenangan oleh Anggota Bawaslu Republik Indonesia Fritz Edward Siregar.

Adapun parameter yang digunakan dalam penilaian diantaranya adalah aspek Validitas Data (Bobot Penilaian 40 %) meliputi sumber data yang jelas dan reliabel, data faktual, didukung dengan dokumen.

Selain itu Aspek Teknis Penyajian Laporan (bobot penilaian 50 %): format laporan sesuai dengan sistematika, penyajian laporan dalam bentuk infografis atau tabulasi, ketajaman analisis deskriptif, naskah disusun secara comprehensive juga menjadi dasar penilaian Review Laporan.

Tak kurang Aspek Ketepatan Format Penulisan dan Waktu penyampaian Laporan (bobot 10 %): format penulisan laporan, ketepatan waktu pengiriman laporan sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan serta ketepatan waktu pengiriman perbaikan laporan juga menjadi dasar Reviewer terbaik ini.

Editor : Yaumil Ikrom

Foto : Arief Hidayat
Foto Bersama Peserta Rapat Review Laporan Bawaslu Kabupaten/Kota Tahap I
Tag
Berita