Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Kesiapsiagaan Pemilu, Bawaslu Bangka Ingatkan Warga Tak Takut Lakukan Pelaporan

Ketua Bawaslu Bangka, Sugesti di Kantor Bupati Bangka

Sungailiat, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Menjelang puncak pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan-pengawasan sehingga setiap pelaksanaan dapat berjalan secara aman dan trasnsparan.

Hal ini disampaikan oleh Sugesti saat mengikuti Rapat Koordinasi Akhir Kesiapsiagaan dalam Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Ruang Pertemuan Parai Tenggiri, Kantor Bupati Bangka pada Senin, (12/2/2024).

Menurut Sugesti melalui pelaporan-pelaporan yang disampaikan oleh masyarakat dapat menjadi informasi tambahan sekaligus langkah-langkah pencegahan dalam setiap pelaksanaan tahapan pemilu. Untuk itu Sugesti mengingatkan masyarakat supaya tidak takut melakukan pelaporan mengenai pelanggaran-pelanggaran yang berkaitan dengan kepemiluan.

Selain itu dalam kesempatan ini, Sugesti juga menyampaikan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka selama Tahapan Pemilu 2024 seperti misalnya pencermatan daftar calon tetap (DCT) hingga daftar pemilih tambahan (DPTb) dan tahapan-tapan lainnya hingga memasuki masa tenang yang berlangsung saat ini.

“Selain masa tenang, saat ini juga sedang berlangsung pergerakan logistik keperluan pemilu. Kami dari Bawaslu Bangka secara berjenjang akan melakukan pengawasan terhadap logistik supaya nantinya tidak ada kendala-kendala yang mengganggu proses distribusi,” ujar Sugesti di Kantor Bupati Bangka.

Saat Masa Tenang Pemilu 2024 yang berlangsung sejak kemarin yakni pada 11 Februari hingga 13 Februari 2024 ini, Sugesti mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga kenyamanan dan keamanan selama masa tenang dengan tidak melakukan kampanye dan aktivitas-aktivitas yang dapat mencederai masa tenang dan malah berakibat menjadikan masa tenang menjadi terganggu.

Penulis: Jhoni Kurniawan

Foto: Meggi Ferdian

Editor: Wahyu Perdana