Lompat ke isi utama

Berita

Matangkan Pengawasan, Bawaslu Bangka Gelar Rakor Penyelesaian Sengketa

Sungailiat, Bawaslu Kabupaten Bangka - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penanganan Pelanggaran Sengketa Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Bangka pada Sabtu (14/10/2023) di Novilla Hotel. Kegiatan ini diikuti oleh Perwakilan Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bangka.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti menyebutkan rapat koordinasi ini dilangsungkan bertujuan untuk memberikan pemahaman tambahan kepada para jajaran di tingkat kecamatan yang berkaitan dengan penanganan penyelesaian sengketa jika terjadi sengketa pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Kendatipun dirasakan kecil kemungkinan terjadinya sengketa pemilu di Kabupaten Bangka, Sugesti tetap mengingatkan pentingnya kewaspadaan yang dilakukan oleh Bawaslu.

"Sampai saat ini, suasana kita kondusif, namun kita tidak boleh lengah, apalagi saat ini kita masih dalam tahapan verifikasi administrasi dokumen persyaratan calon sementara DCT," ujar Sugesti.

Melalui rapat koordinasi ini, Sugesti berharap agar Panwascam se-Kabupaten Bangka mampu meminimalisiasi sekaligus mencegah sejak dini terjadinya pelanggaran jelang dan saat Pemilu 2024.

Ditulis oleh Jhoni Kurniawan

Foto oleh Meggi Ferdian

Editor: Wahyu Perdana jamu4d

Tag
Berita