Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Bangka Lakukan Sosialisasi Peraturan dan Non Peraturan Bawaslu

Sungailiat, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka - Menjelang perhelatan pesta demokrasi serentak pada tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka melaksanakan penyampaian Peraturan dan Non Peraturan sekaligus melakukan Sosialisasi Tahapan Pengawasan Penyelenggaraan Kampanye Pemilu 2024. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan partai politik se-Kabupaten Bangka, lintas instansi dan juga perwakilan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bangka pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti menyebutkan kegiatan ini dianggap penting sebagai langkah nyata menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang. "Kami dari Bawaslu Bangka sengaja mengundang bapak-ibu, stakeholder dan teman-teman peserta pemilu 2024," ujar Sugesti.

Menurut Sugesti, kegiatan ini juga dibarengi dengan mensosialisasikan tahapan pengawasan penyelenggaraan kampanye Pemilu tahun 2024 yang tujuannya adalah dapat membuahkan rekomendasi yang baik dalam menyambut masa Kampanye Pemilu 2024. "Apa yang kita bahas hari ini akan menjadi rekomendasi nantinya," imbuhnya.

Menjelang penetapan Daftar Calon Tetap Peserta Pemilu 2024, Sugesti menyebutkan bahwa pentingnya dilakukan pertemuan demi pertemuan sehingga ditemukannya hasil terbaik dalam proses pengawasan pemilu. "Kami mengajak  semua pihak di Kabupaten Bangka untuk berdiskusi apa saja yang akan dilakukan, apalagi perihal yang berkaitan dengan rencana penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dalam waktu dekat," tuturnya.

Sugesti juga tak lupa mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 tanpa adanya pelanggaran-pelanggaran ataupun hal-hal yang tak diinginkan.

Ditulis oleh Jhoni Kurniawan

Foto Oleh Meggi Ferdian

Editor: Wahyu Perdana

Tag
Berita
BERITA