Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bangka Lakukan Pengawasan Melekat Pelipatan dan Sortir Surat Suara Kebutuhan Pemilu 2024, Pastikan Proses Berlangsung Dengan Aman

Pengawasan Melekat Bawaslu Bangka Saat Proses Lipat Sortir Surat Suara

Sungailiat, Bawaslu Kabupaten Bangka – Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti bersama jajaran melakukan pengawasan melekat proses pelipatan dan sortir surat suara keperluan Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bangka. Adapun surat suara yang dilipat dan disortir yaitu surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024 serta surat suara Pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

 

Sugesti menyebutkan proses pelipatan dan sortir surat suara keperluan Pemilu 2024 ini akan dilakukan hingga 13 Januari 2024 mendatang. “Sejak Sabtu, 6 Januari 2024 kemarin kita sudah mulai melakukan pengawasan secara melekat dari pagi hingga usai proses pelipatan dan sortir. Proses ini akan berlangsung hingga 13 Januari 2024 mendatang,” ujar Sugesti di Sekretariat Bawaslu Bangka pada Senin, (8/1/2024).

 

Di hari pertama proses pelipatan, Sugesti menyebutkan proses pelipatan dan sortir surat suara sudah berjalan cukup baik dibantu dengan pengawasan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka dan Kepolisian Resor Bangka yang bertugas di lapangan.

 

“Kegiatan ini sudah cukup baik prosesnya, namun demikian pengawasan terhadap proses ini tetap harus kita lakukan. Kita juga dibantu oleh Anggota Polres Bangka yang melakukan pemeriksaan kepada petugas yang akan masuk atau keluar lokasi pelipatan. Tujuannya tidak lain supaya proses ini berlangsung aman dan nyaman tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

 

Supaya berlangsung dengan nyaman, Sugesti mengajak seluruh petugas pelipatan surat suara dan KPU Kabupaten Bangka untuk bertugas sebaik mungkin sehingga setiap proses yang berlangsung berjalan sesuai dengan ketentuan dan memberikan dampak pada baiknya setiap proses.

 

Tak lupa pula Sugesti mengingatkan para petugas pelipatan untuk menjaga Kesehatan sehingga tidak ada kendala saat melakukan pelipatan dan sortir surat suara yang berlangsung dari pagi hari hingga sore hari.

Penulis dan Foto: Jhoni Kurniawan

Editor: Wahyu Perdana