Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bangka Gelar Bimtek Pengelolaan Administrasi Keuangan Pada Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bangka

Sungailiat, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka melaksanakan Bimtek Pengelolaan Administrasi Keuangan Dalam Pertanggungjawaban RDP Di Kecamatan Pada Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bangka pada 3-4 Juli 2023 di Tanjunga Pesona Beach & Resort, Sungailiat.

Kegitan Bimtek ini diikuti oleh Ketua, Kepala Sekretariat, Staf Pelaksana Teknis PNS Pengelola Keuangan, Staf Pelaksana Teknis dan Staf SDM Panwaslu Kecamtan Se-Kabupaten Bangka.

Dengan menghadirkan narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dalam kegiatan, narasumber Jamu4d memberikan ilmu serta pengalamannya dalam mengelola keuangan negara untuk pelaksanaan anggaran Bawaslu dalam rangka tahapan pemilihan umum meliputi penetapan alokasi anggaran, penyaluran pembayaran, penetapan rekening dana pemilu, penyaluran dan penggunaan dana pemilu, pertanggungjawaban, dan pelaporan. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan menyampaikan bahwa perlu dilakukan penyamaan persepsi dalam pengelolaan keuangan. “Tertib administrasi, khususnya pertanggungjawaban keuangan, menggunakan regulasi yg berubah-ubah perlu diseragamkan agar administrasi tingkat kecamatan, kabupaten, hingga provinsi terkelola dengan baik agar terwujudnnya administrasi pertanggungjawaban yang transparan dan akuntabel", ujarnya.

"Dengan dilaksananya bimbingan teknis ini kepada Ketua dan Sekretariat Panwaslu Kecamatan, diharapkan penggunaan dana tahapan Pemilu pada Tahun 2024 yg disampaikan ke badan adhoc mampu terealisasi dengan efektif, efisien dan dapat dipertanggungjawabkan," tandasnya.

Penulis : Humas Bawaslu Kapubaten Bangka

Tag
Berita