Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bangka Awasi Pelaksanaan Uji CAT Calon PPK KPU Bangka

Pengawasan Uji CAT PPK 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti Saat Melakukan Pengawasan Pelaksanaan Ujian Tertulis (CAT) Penerimaan PPK KPU Kabupaten Bangka Pemilihan Tahun 2024 di Kampus Polman Timah Babel 

SUNGAILIAT, BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM – Bawaslu Kabupaten Bangka melakukan pengawasan secara melekat pelaksanaan ujian tertulis berbasis komputer (CAT) penerimaan calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka di Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung atau Polman Timah.
 

Pengawasan mulai dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka pada Senin, (6/5/2024) sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bangka dan proses ujian CAT PPK KPU akan ditutup pada Rabu (8/5/2024) mendatang.
 

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti mengatakan pengawasan melekat ini sengaja dilakukan oleh pihaknya guna memastikan pelaksanaan seleksi yang berjalan sesuai aturan yang berlaku.
 

“Tentunya kita semua ingin proses seleksi tertulis ini berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku dan pengawasan yang kita lakukan adalah untuk memastikannya,” ujar Sugesti di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka.
 

Sugesti berharap pelaksanaan Uji CAT ini dapat berlangsung lancar tanpa kendala hingga akhir dan mendapatkan hasil yang maksimal pula. “Dalam pelaksanaan seleksi PPK Tahun 2024 ini hendaknya mengedepankan objektivitas dalam penilaiannya agar tidak ada peserta yang merasa dirugikan dalam proses tahapan penilaiannya yang pada akhirnya akan menimbulkan polemik di kemudian hari,” imbuhnya.


Selain itu ada pula hal penting lainnya menurut Sugesti yakni berharap bahwa penilaian integritas adalah pokok utama agar dikemudian hari pelaksanaan tahapan pemilu Pilkada benar-benar dilaksanakan oleh PPK yang bertanggungjawab dan menjunjung tinggi keterbukaan dan kejujuran.*

Penulis: Jhoni Kurniawan

Foto: A. Habibi

Editor: Wahyu Perdana