Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bangka Ajak Masyarakat Berpartisipasi Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Bangka, Sugesti di RRI Sungailiat

Sungailiat, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Kabupaten Bangka mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka untuk berpartisipasi aktif dalam mengawasi pendistribusian logistik keperluan Pemilu Serentak 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti dalam Dialog Pemilu 2024 di Studio Pro 1 RRI Sungailiat.

Menurut Sugesti, tahapan pemilu saat ini yang sudah berjalan adalah penetapan daftar calon pemilih tetap (DCT), laporan dana kampanye dan persiapan pengadaan logistik pemilu yang prosesnya berkelanjutan,” ujar Sugesti pada Senin, (15/1/2024).

Mendekati proses pendistribusian logistik ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka secara khusus, Sugesti mengakui pihaknya akan senantiasa melakukan pengawasan terhadap distribusi logistik.

Oleh karena itu, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang kemudian hari bisa merugikan pelaksanaan pemilu, Sugesti berharap Masyarakat dapat turut serta dalam melakukan pengawasan.

“Kalau masyarakat kita turut aktif dalam pengawasan ini, saya yakin setiap proses yang akan dilakukan dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada karena masyarakat kit aini adalah pengawas yang paling penting,” ujar Sugesti.

Selain turut aktif dalam pengawasan logistik, Sugesti tak lupa mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka untuk mengawasi pula setiap tahapan yang berlangsung hingga pemungutan dan penghitungan suara yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.*

Penulis: Jhoni Kurniawan

Foto: Jhoni Kurniawan

Editor: Wahyu Perdana