Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Babel: Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Calon Terpilih Pemilu 2019 Sudah Sesuai Aturan

Ditulis Oleh : Jazzkyanda

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepualauan Bangka Belitung melakukan pengawasan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bangka Belitung, Senin (12/8/2019).

Pengawasan dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung (Edi Irawan) dan Kasubag Teknis Pengawasan Penyelenggaran Pemilu (TP3) Givson Sianturi.

Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Edi Irawan mengatakan, dalam pelno ini, Bawaslu fokus pada hasil kursi parpol dan dapil caleg, “Kita memfokuskan pengawasan pada penetapan hasil kursi Partai Politik dan Daerah Pemilih dari masing-masing caleg, sehingga caleg mana saja yang akan duduk dikursi legislative sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan”, ujar Edi.

Lebih lanjut edi menjelaskan proses penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Pemilu 2019 Sudah Sesuai Aturan, “menurut kacamata pengawasan kami apa yang dilakukan KPU sudah benar, dalam artian sudah sesuai dengan simulasi yang dilakukan sebelumnya”, pungkas Edi.

Setelah ini tahapan berikutnya akan diserahkan hasil calon terpilih kepada Gubernur dan akan ditetapkan oleh Mendagri melalui Gubernur sehingga proses penetapan sesuai koridor tahapan yang  telah ditetapkan.

Editor : Yaumil Ikrom

Foto : Rivki Riswan Tanjung
Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan perolehan kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung
Tag
BERITA