Lompat ke isi utama

Berita

50 Peserta Mendaftar Sebagai Caalon Panwaslu Kecamatan Kategori Pendaftar Baru di Bawaslu Kabupaten Bangka

Pendaftaran Calon Panwascam Kategori Pendaftar Baru

Pendaftaran Calon Panwascam Kategori Pendaftar Baru di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM – Sejak dibuka pada Minggu, (5/5/2024) hingga Selasa, (7/5/2024) sebanyak 50 orang pendaftar sebagai calon Anggota Panwaslu Kecamatan Kategori Pendaftar Baru telah menyerahkan berkas pendaftarannya kepada Bawaslu Kabupaten Bangka.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti menyebutkan sejak dibuka hingga ditutup pada hari ini, sebanyak 50 pendaftar telah melakukan registrasi pendaftaran sekaligus melakukan penyerahan berkas pendaftaran.

50 pendaftar ini lanjut Sugesti terdiri dari 35 orang laki-laki dan 15 orang perempuan yang berasal dari 6 kecamatan di Kabupaten Bangka yaitu Kecamatan Belinyu, Kecamatan Merawang, Kecamatan Puding Besar, Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Sungailiat.

“Untuk peserta pendaftar kategori baru ini memang kita buka di enam kecamatan dari total delapan kecamatan di Kabupaten Bangka. Kecamatan Bakam dan Mendobarat memang tidak kita buka karena kuotanya sudah terpenuhi saat perekrutan existing,” ujar Sugesti pada Rabu, (8/5/2024).

Setelah proses penerimaan berkas dari peserta calon anggota, Sugesti menyatakan tahapan yang akan dilaksanakan selanjutnya yaitu ujian tertulis berbasis computer (CAT) yang akan dilakukan secara langsung pada Senin, (13/5/2024) mendatang.

Dirinya berharap agar pelaksanaan seleksi bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bangka ini dapat berlangsung dengan lancar dan peserta yang dinyatakan lulus dapat mengemban tugas sebaik mungkin sebagai pengawas pemilihan serentak sehingga setiap tahapan berjalan sesuai dengan peraturan perundangan dan sukses.*

Penulis: Jhoni Kurniawan

Foto: Meggi Ferdian

Editor: Wahyu Perdana